Our social:

Monday 26 December 2016

Ini Pospol Bunder yang Jadi Target Teroris Jatiluhur Saat Tahun Baru

Purwakarta - Empat terduga teroris yang diringkus di kawasan Waduk Jatiluhur ternyata berencana melakukan aksi teror di Pospol Bunder di ruas jalan provinsi yang masuk dalam teritorial Kecamatan Jatiluhur atau Polsek Jatiluhur.

Pospol Bunder ini berada di persimpangan jalan raya menuju Waduk Jatiluhur, Tol Jatiluhur, dan pusat kota Kabupaten Purwakarta. Jika berkendara normal, dari lokasi penangkapan dan penembakan teroris ke Pospol Bunder bisa ditempuh dengan kurun waktu sekira 30 menit.

Lokasi pospol tersebut pun sangat strategis. Satu kilometer di dekatnya terdapat Polsek Jatiluhur, dan sekitar 300 meter di sisi lainnya terdapat Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. Sementara dari pospol menuju gerbang tol cukup ditempuh kurang dari 10 menit.

Saat meninjau lokasi pada Senin (26/12/2016) sore, pospol tersebut terlihat sepi. Sementara di sekitar pospol terlihat ramai lantaran sering menjadi terminal 'bayangan' oleh angkot dan bus jemputan pabrik-pabrik di sekitaran Kecamatan Jatiluhur.

Tidak ada aktivitas di sekitar pospol tersebut, namun sebuah motor dengan plat khas polisi terparkir tepat di sampingnya.

Seperti diketahui, Mabes Polri telah memastikan keempat teroris yang dua diantaranya ditembak mati berencana melakukan aksi teror di Pospol Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Keempat pelaku yang dikomandoi oleh Abu Fais ini pun telah membuat perencanaan cukup matang. Mulai dari menyiapkan peralatan, pemetaan lokasi, hingga peralatan teror yang ditujukan kepada target yang tidak lain anggota kepolisian. 

0 comments:

Post a Comment