Our social:

Sunday 25 December 2016

Kronologi Penggerebekan Terduga Teroris di Tengah Waduk Jatiluhur

Purwakarta - Tim Densus 88 Antiteror kembali menyergap terduga teroris yang berencana beraksi pada malam pergantian tahun. Penyergapan yang dilakukan itu menewaskan 2 terduga teroris yang melawan petugas.

"Para terduga teroris akan merencanakan aksi pidana terorisme pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2017," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar saat dimintai konfirmasi, Minggu (25/12/2016).

Empat terduga teroris yang disergap yaitu Rijal alias Abu Arham (29), Ivan Rahmat Syarif (28), Abu Sofi alias Abu Azis alias Mas Brow, dan Abu Faiz. Dua nama terakhir merupakan 2 orang yang tewas ditembak karena melawan petugas.

Berikut kronologi penangkapan tersebut:

Minggu, 25 Desember 2016

11.30 WIB

Bertempat di Desa Karang Layung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tim Densus 88 menangkap 2 terduga teroris atas nama Rijal dan Ivan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Saat itu, keduanya berusaha melawan petugas menggunakan pisau tetapi berhasil dilumpuhkan.

12.30 WIB

Dua terduga teroris itu lalu menyebut masih ada 2 rekan lainnya yang bersembunyi di kolam apung Waduk Jatiluhur. Tim Densus pun bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Purwakarta Polda Jawa Barat.

Setelah diberikan peringatan sebanyak 5 kali, terduga teroris diperintahkan untuk menyerahkan diri. Namun 1 orang terduga teroris atas nama Abu Faiz keluar dengan membawa golok untuk menyerang petugas dan berhasil dilumpuhkan hingga tewas di tempat.

Kemudian 1 orang teroris lainnya juga melakukan perlawanan terhadap petugas dengan menggunakan golok dan dilumpuhkan dengan di tembak di tempat. Teroris atas nama Abu Sofi itu juga tewas di tempat.

13.00 WIB


Untuk saat ini, pihak Polres Purwakarta sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan berkoordinasi dengan tim penjinak bom Polda Jawa Barat.

0 comments:

Post a Comment