Our social:

Saturday 24 December 2016

Tembok Lapas Sumbawa yang Roboh Diperbaiki Sementara Pakai Seng Dhani Irawan - detikNews

Jakarta - Tembok keliling Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang roboh karena cuaca buruk dan banjir bandang masih dalam proses perbaikan. Untuk sementara, tembok itu ditutupi seng.

"Masih proses (perbaikan). Untuk sementara pakai tembok seng," kata Kasubag Humas Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Akbar Hadi Prabowo saat dimintai konfirmasi, Minggu (25/12/2016).

Meski menggunakan seng, Akbar memastikan bahwa situasi di lapas aman terkendali. Tembok yang roboh itu sepanjang 60 meter karena cuaca buruk yang terjadi di wilayah itu beberapa hari lalu.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondusif. Semoga tetap aman terkendali," tegas Akbar.

Sebelumnya, Akbar juga memastikan tidak ada narapidana yang melarikan diri meski banjir melanda wilayah itu. Dia menyebut petugas lapas telah berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mencegah hal itu.

Selain itu, wilayah Bima, NTB, sempat terendam banjir. Meski demikian, Akbar menyebut penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Bima tidak sampai harus dievakuasi ke tempat lain.

"Alhamdulillah, penghuni Rutan Bima tidak sampai dievakuasi ke tempat lain akibat banjir. Namun rumah dinas petugas hingga saat ini masih tergenang," sebut Akbar saat dimintai konfirmasi pada Jumat (23/12).

(dhn/bpn)

0 comments:

Post a Comment